Thursday, August 14, 2008

Add Cleaning Compound Procedure

Installasi program yang sebelumnya telah di modifikasi untuk penambahan dua address receive data dari PLC dan Sending data to PLC. Data yang dikirimkan adalah berupa flag 1 atau 0, yang memberikan indikasi apakah mesin memerlukan proses cleaning compound (bahan setengah jadi dalam pembuatan ban), apabila mesin itu melakukan proses tetapi dengan beberapa spec tread ( bagian pada ban ) yang mempunyai bahan compound yang berbeda, proses ini diperlukan untuk mencegah terjadinya kontaminasi dengan compound sebelumnya.
Komunikasi PLC dengan menggunakan module membus yang sudah digunakan oleh program dari pertama kali, dan saya hanya memerlukan analisa terhadap bagaimana cara dia sending dan receive terhadap PLC.
Namun saat simulasi dilapangan terdapat hambatan, baik pada program tersebut maupun pada PLC yang katanya belum sempurna. Masalah pada program terjadi dikarenakan prinsip kerja dari sending flag tersebut hanya sekali, tetapi pada aktualnya pengiriman once sending tidak sempurna, terkadang pengiriman sering error, makanya sekarang dilakukan perubahan sending flag dengan prinsip

do

blnSend = PubFun_Sending(1, StrSendAddr, DataBuffer) then

loop until blnSend = true

No comments: